kapiten hari

KIKUK KIKUK, ... KIKUK

Siapa Aku...

Bingung mau tulis apa.

Kasih Tau Dong...

Kalo ada temen jang bisa bantu kasih gambaran siapa aku, tolong bantu ya.

Cerita obrolan di saung tepiang Tjiliwoeng, tentang ke ingin taun akan lingkungan.



Masih mengiang rasanya di telinggaku gimana suasana obrolan pemulung sepertiku dengan salah satu pendiri dan anggota beberapa organisasi swadaya masyarakat Hapsoro Alm. dimana pada saat itu aku ketemu beliaun di sebuah lembaga berliau menjadi anggotanya serta sempat jadi Directurnya,di tempatku berkerja dan menggenal sebuah organisasi di kota Bogor. obrola itu pada tahun 2004, dimana pada saat itu aku berkarir sebagai seorang oficeboy(OB) , dimana pada saat itu memang salah satu tugasku adalahmenyuguhkan atau dengan melayani tamu siapapun orang yang datanng di kantor itu. di kota bogor aku kenal sosok orang jawa dengan logat kental seperti halnya logak bahasa daerahku. karna memang aku juga kebetulan orang jawa yang hanya menumpang hidup dan mencari nafkah di Bogor serta mohon maaf bahkan mck mandi cuci kakusnya pun di Bogor dengan hanya berbekalkan punya KTP (kartu Tanda penduduk Kota Bogor) hingga berbuat apapun tentunya di kota Bogor yang terkenal dengan julukan kota hujan di seantero jagad negara Indonesia.


obrolan pada saat itu adalah tentang apa yang sebanarnya akan akan kita perbuat untuk kota hujan ini yang juga terkenal dengan julukan jika sungai Ciliwung banjir yang disalahkan adalah warga mbogor. Namun supaya obrolan di garing alias harus lama strategi tetunya dengan menyuguhkan minuman bahkan jika ada makanan pun di sediakan demi keingin taunku yang tentunya kalau memang di hayati srta di simak nantinya akan menabah wawasanku serta tambah ilmu tentang lingkup sekitaran bogor dari orang yang telah lama tinggal di mbogor.

obrolan itu adalah apa ya, kira-kira timbal balik atas apa yang telah kita tinggalkan serta telah berbuat apa untuk kota yang telah mau menampung serta menrima orang sepertiku dan Hapsoro? Padahal selain obrolan itu kawan dan guru saya Hapsoro juga sedang sibuk dengan kerjaanya. Namun memang tak henti-hentinya saya menggangunya supaya saya dapat ilmu dari beliau. walau pun terganggu kerjaannya beliuan tetap senyum  seolah memberi insyarat bahwasanya beliau sedang sibuk meyiapkan kerjaannya.

nah di sela_sela obrolan ini juga lah saya jadi tau aa yang telah sebenarnya yang telah di kerjakan oleh kawan/guru saya, sebari curi-curi kesempatan saya tanyakaan apa sih pak yang telah bapaka kerjakan saat ini kok sepertinya sibuk? Akhirnya saya dapat jawaban atas apa yang telah di kerjakanya. Oh yaa hari tadi maaf yaa dengan santainya sang guru mengeluarkata kata kata setelah lama dan fokus pada kerjaanya yang hampir rampung yag tadinya hanya senyam seyum yang telah saya ganggu. Hari maaf tadi saya banyak gak respon pertanyaanmu karna saya sedang menyiapkan persentasi saya untuk bahan rapat dengan kawan-kawan yang katanya kalau tidak salah dengar, saya akan rapat dengan kawan-kawan Green Peace, artinya apa itu pak tanya saya? arti yang mana tu hari... yaa Green Peace itu lah pak.. aku kan cuman Ob mana aku gerti Green Peace itu pak ... oh green artinya hijau hari< peace itu damai. heeem sabil angguk-angguk kepala aku seolah aku mengerti. Nah jadi begini hHari Jawabnya lagi tak terangin yaa aku sekarang di tawari oleh organisasi ini, tapi belum tau kapan itu terjadinya yang jelas aku di ajak membangun Green Peace lah kira-kira begitu. tapi untuk saat ini memang aku di Telapak. Telapak adalah Organisasi yang saya dirikan dengan kawan-kawan semenjak lulus dari IPB, di dasari karna sebelum mendirikan telapak saya sempat bergabung dengan yang namanya organisasi kemahasiswaan yang cinta lingkungan, namanya Lawalata IPB. oh begitu toh pak, iya kamu tau tentang lingkungan? wah lingkungaan yaa pak,aku tau jawabku mengarang, lingkungan kan seprti halnya tempat sekitar tinggal kan pak? seprti halnya yang kita tempati saat ini d mbogor ini kan pak jawabku. aku membelokan obrolan tentang mbogor supaya beliau bercerita tentang mbogor dan apa saja yang ada di mbogor. itu salah satunya hari oklah kalau begitu nati kita lanjutkan obrolannya lagi yaaa tentang itu aku tak pamit dulu kapan-kapan kamu temani aku yaa dan buatkan kopi lagi yaa biar kita bisa ngobrol lagi. beliau seolah memuji saya dengan buatan kopi saya yang telah di sajikan tadi, oklah pak kalau begitu nanti kalau bapak main kesini lagi kita ngobrol lagi yaa. sip aku janji deh akan menjelaskan yang detai tentang pertanyaanmu, yang tentang lingkungan dan keperduliannya seperti apa yaa. setelah beres-beres pak hapsoro akhirnya berpamitan dengan mengucapkan salam seperti kebiasanya jika ketemu orang dengan beruluk salam. Assalamualikum,Wa alaikum salam  jawab saya.

tunggu cerita selanjutnya.

0 komentar:

Poskan Komentar